Jumat, 25 November 2011

Tujuhbelasnovemberduaribusebelas (part 1)



Hey bloggie,, gw kembali lagiii
Hmm,, gw lagi bersemangat banged ni buat nulis cerita seharian kemarin. Gag tau ya, entah karena kemarin bakal first-month-an *halahh, bahasa apa nii atau karena hal lainnya, kemarin gw sangat amat bersemangad!!!
Hmm,, mari kita review...
Rapat bersama KEMENDAGRI
Pagi itu dimulai sejak pukul 03.45 WIB. Bangun tidur males2an-kreyep-kreyep-ngulet dulu di kasur baru abis itu bangun untuk cari baju n mandi. Sempet mikir, apa baiknya gw pake kaos logo atau batik aja ya? Rapatnya kira-kira bakal resmi banged gag sih? Akhirnya setelah menghabiskan waku sekitar 10 menit gw memutuskan untuk memakai batik. Oke, lanjut itu mandi. Hmm, selagi menunggu gw mandi *hheee cerita dulu deh, kenapa di pagi buta itu gw udah sibuk sendiri. Jadi,, pagi itu gw rencana buat rapat bersama Kemendagri mewakili profauna untuk membahas isu tentang perdagangan telur penyu. Hari itu, kemendagri bekerjasama dengan departemen kelautan dan perikanan akan membuat nota kesepahaman, perjanjian kerjasama dan surat edaran bersama tentang pengembangan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil. Termasuk di dalamnya, dibahas mengenai konservasi penyu dan telurnya. Intinya, profauna meminta untuk adanya operasi penertibandan dikeluarkannya surat edaran kepada kepala daerah untuk larangan perdagangan telur penyu, juga kepada para pemimpin daerah agar menghapuskan segala pendapatan asli daerah dari satwa liar yang dilindungi ataupun bagian2nya termasuk telur. Oke, balik lagi ke gw yang udah wangi n seger,, Cuma dengan berbekal roti setangkup tanpa isi, gw berangkat tepat pukul 05.16 WIB. Oppps,, kenapa sepagi itu padahal ka acaranya jam 08.00 WIB. Yahh,, gw Cuma takut telat aja,, gag enaklah udah gag ngerti2 banged trus telat pula. Dengan dibantu Kopaja P20, akhirnya sampai juga di depan Hotel Maharani tepat pukul 7.30 WIB !!! Hhe, kepagian satu setengah jam... Gapapa deh, mending nunggu daripada ditunggu. Secangkir kopi seharga Rp.31.000,- *mahal banged emang menemani kami, tapi yang namanya laper mah gag bisa ditahan. Akhirnya kita jalan keluar hotel buat cari warteg *hha,, yang ini katrok banged. Tapi ya mo gimana lagi,, harga makanannya gag sesuai sama kantong mahasiswa, booo! Cuma dengan Rp.11.000,- perut kami sudah bisa kenyang3x banged. Alhamdulillah yahhhh. Jam 07.45 WIB kami bergegas ke lantai 2 untuk memasuki ruang rapat. Dannn,, tararararra.... Ternyata rapatnya jam 9. OMG! Indonesia gag banged ngaretnya!! Setelah nunggu sampe jam 9 ternyata kita musti nunggu direkturnya dateng sampe jam 10.20 WIB. PLISSSS DEHHH,, NGARETNYA GAG BANGED. Ok, gw akuii, gw emang suka telat dateng ke kampus. Tapi gw juga telat mikir2 dulu kalii. Paling lama gw telat itu setengah jam. Itupun udah pasang muka badak bwt masuk ke kelas. Tapi ini,, rapat bareng pejabat2 tinggi,, telatnya sampe 2,5 jam!!!! Oh MY!!! SO WASTING TIME. Ok, rapat pun dimulai dengan pembacaan naskah MOU, PKS dan SEB. Lalu dilanjutkan dengan sanggahan2 yang cukup alottt. Bayangkan,, Cuma ngebahas judul aja, ribetnya setengah mati. Butuh waktu hampir setengah jam buat menyepakati judul mou. Untungnya yang kaya gini-gini tuh udah gag asing buatku, udah biasa mendebatkan satu frasa indonesia di MUBES/MUSTA. Kepanjangan banged ya cerita gw. Intinya, pagi hari cukup menyenangkan dan merasa beruntung banged bisa rapat bareng sama pejabat2 tinggi. Jadi nambah daftar cita2 buat jadi pns di Dephut, dirjen phka, atau KLH untuk dapat berperan langsung dalam pembangunan Indonesia *ceileeeh,, someday J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar