Selasa, 13 Desember 2011

I wanna be Mammalogist

Ada yang pernah denger istilah ini?? Artinya bukan mamanya si logis loh, hha jayus
Mammalogist adalah peneliti biologi yang mengambil spesialis di bidang mamalia. Tau mamalia kan? Yah, sederhananya mamalia itu kelas hewan berkaki empat yang menyusui lahh. Kaya' kucing, anjing, harimau, gajah, dll. Ilmu yang mempelajari mamalia disebut Mammalogy (mamalogi). Mamalogi adalah cabang ilmu dari Zoology (zoologi) yaitu ilmu yang mempelajari tentang satwa.


Apa sih yang dilakukan seorang Mammalogist ?
Mammalogist itu fokus mempelajari dna mengidentifikasi mamalia secara luas, baik spesies yang masih ada maupun yang sudah punah. Mereka fokus pada struktur, fungsi, ethologi, taksonomi, dan sejarah evolusi berbagai jenis mamalia. Mereka mempeajari habitat mamalia dan bagaimana spesies yang berbeda berinteraksi dengan lingkungannya. Mereka juga mengamati interaksi antara mamalia dan manusia. Beberapa mammalogist mempelajari banyak topik pada spesies terntentu dan lainnya meneliti satu aspek dari berbagai spesies. Banyak mamalogist melakukan bermacam penelitian pada berbagai spesies mamalia yang berbeda-beda. Mammalogist umumnya melakukan penelitian sendiri, tapi tidak jarang juga mereka bekerjasama dengan peneliti biologi lainnya. Mammalogist sering berbagi hasil penelitiannya dengan profesional dan organisasi lainnya atau mempublikasikan penelitiannya pada jurnal ilmiah. Mammalogist juga bekerja pada universitas, kebun binatang, museum, organisasi satwa liar, agen pemerintahan, dan institut penelitian.

Apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Mammalogist ?
Mammalogist umumnya membutuhkan gelar doktoral di bidang zoologi dengan konsentrasi mamalogi atau ilmu yang berkaitan dengannya. Tidak menutup kemungkinan gelar master dapat mengisi posisi ini. Calon mammalogist harus melengkapi ilmu di bidang zoologi, etologi, morfologi, mammalogi, kimua, biologi sel, dan statistik penelitian. Banyak calon mammalogist menambah pengalamannya dengan mengikuti program magang atau volunteer untuk mendapatkan pelatihan lebih dan menjalin kontak yang berharga. Banyak mammalogist bergabung dengan The American Society of Mammalogists untuk tetap kompetitif di lapangan. Mammalogist juga terus melanjutkan edukasi di sepanjang karirnya untuk tetap mempertahankan keahliannya dan tetap mengetahui informasi terbaru mengenai kemajuan di lapangan.

Apakah prospek karir bagi Mammalogist ?
Lowongan karir bagi mammalogist diperkirakan akan meningkat pesat 21% dari tahun 2008 to 2018. Meningkatnya perkembangan penelitian bioteknologi akan membuat pekerjaan ini bertumbuh besar. Prospek kerja akan sangat baik dengan beberapa kompetisi untuk posisi peneliti. Mammalogist dengan pengalaman tambahan akan mendapat kesempatan pekerjaan yang baik. Beberapa lowongan kerja akan muncul dari kebutuhan untuk menggantikan mammalogists yang pensiun, mutasi, atau meninggalkan lapangan pekerjaan karena alasan lain. 


Apa yang dihasilkan mammalogist?
Pada Maret 2010, gaji tahunan rata-rata untuk mammalogists adalah $ 46.000, gaji rata-rata untuk pekerjaan mammalogist nasional adalah 29% lebih rendah dari gaji rata-rata untuk semua lowongan pekerjaan nasional.

Sebuah karir sebagai mammalogist adalah pilihan yang cocok untuk orang dengan minat yang kuat dalam ilmu pengetahuan mamalia dan studi dan klasifikasi dari berbagai spesies mamalia. Mammalogists harus memiliki pemahaman yang kuat tentang konsep dan filsafat ilmu pengetahui binatang menyusui dan banyak metode penelitian yang berbeda. Kesabaran, detail orientasi, berpikir kritis, dan keterampilan pemecahan masalah yang baik adalah karakteristik penting. Mammalogists harus memiliki komunikasi yang baik dan kemampuan untuk bekerja secara independen dan sebagai bagian dari tim.


Jadi yang harus aku lakukan ??
 Nyari informasi sebanyak2nya tentang universitas yang membuka program studi itu,,, diantaranya
UNIVERSITY OF PHOENIX yang membuka program kuliah online di bidang Mammalogy 

PRINCETON UNIVERSITY 
Program ilmu pengetahui binatang menyusui Princeton yang ditawarkan oleh Departemen Ekologi dan Biologi Evolusioner. Siswa akan terkena bagaimana interaksi antara bentuk kehidupan mamalia dan lingkungan fisik mereka menciptakan dan memelihara populasi, komunitas, dan ekosistem kita amati sekarang. Penekanan ditempatkan pada banyak masalah inti dari ilmu pengetahui binatang menyusui yang modern, seperti bagaimana ekosistem yang dipengaruhi oleh aktivitas manusia, dan bagaimana manusia dapat mengelola sumber daya biologis seperti lahan pertanian dan penggembalaan untuk pelestarian masa depan yang berkelanjutan.


THE RICHARD STOCKTON COLLEGE OF NEW JERSEY 
Richard Stockton College of New Jersey menawarkan kursus dalam ilmu pengetahui binatang menyusui melalui Departemen Studi Lingkungan sebagai komponen inti dari gelar dalam Ilmu Kelautan. Siswa memasuki program studi interdisipliner laut akan mendapatkan latar belakang dalam biologi kelautan, manajemen sumber daya kelautan, dan oseanografi sebelum memilih sebuah keluarga hewan laut di mana untuk mengkhususkan diri nanti dalam karir sarjana mereka. Program Ilmu Kelautan pada Richard Stockton mendorong siswa untuk terlibat dalam tingkat tinggi penelitian independen dan dengan demikian membuat kontribusi yang berarti untuk lapangan.
 
NEW JERSEY INSTITUTE OF TECHNOLOGY
Ilmu pengetahui binatang menyusui kursus di New Jersey Institute of Technology yang ditawarkan melalui Departemen Ilmu Biologi. Lembaga ini menawarkan suatu Sarjana of Science dan Bachelor of Arts dalam biologi; gelar ini dibedakan oleh penekanan yang lebih besar dalam program BS pada pendekatan kuantitatif. Siswa diminta untuk mengambil kursus matematika komputasi dan canggih untuk membantu mereka memahami model abad ke-21 ilmiah yang digunakan untuk mengembangkan pengetahuan lebih dalam tentang fungsi biologis --- termasuk genetika nuklir dan perilaku metabolik --- organisme seperti mamalia.



yupp,, tinggal pilih yang mana dan cari info lanjutan.
SEMANGAD MUTH !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar