Selasa, 13 Desember 2011

Mau jadi apakah guee?

Tiba2 sedikit merenung. Jadi kepikiran,, MAU JADI APAKAH GW SETELAH LULUS NANTI?

Haaha,, mungkin berasa kejauhan mikirnya, laporan PKL aja belum kelar. Cuma, waktu itu terus berjalan kan. Dan gw harus berfikir secepat waktu,,,
Beberapa hari yang lalu nyokap bilang,, kalo dia pengen gw jadi PNS. Oh, come on Mom,, itu sebenernya bukan tujuan utama gw. Tapi,, setelah dipikir2 lagi,, kok jadi kepikiran ya?

Bukannya gw mau bilang kalo jadi PNS itu menjamin hidup sejahtera,, bukan, bukan itu. Gw cuma mau berbakti aja sama orangtua, terutama nyokap. I love her so much. Selain itu, gw juga agak ga yakin kalo gw sanggup kerja di LSM or NGO. FYI, yupp gw pengen banged jadi peneliti satwa liar salah satu LSM penelitian atau NGO yang bergerak di bidang wild life conservation gitu lah. Tapi satu sisi, gw tau banged resiko pekerjaan itu. Yah, gw harus sering mobile kesana kemari. Ke pulau sana sini. Masuk hutan sana sini.
Bakal banyak yang gw tinggalin, apalagi kalau nanti gw udah berkeluarga, anak gw? suami gw? wah bakal ribet nanti btw,, kejauhan ya gw mikirny, hha. Sepertinya menjadi PNS atau setidaknya peneliti yang tidak terlalu aktif di lapangan harus masuk ke dalam daftar pilihan gw. 

Hmm,, boleh kan kalo gw bermimpi untuk menjadi :
  1. Zoologist,, peneliti khusus di bidang hewan. Apa yang harus gw kuasai? Morfologi, anatomi, fisiologi dan perilaku. Hmm,, not bad lah. Peneliti di LIPI mungkin??
  2. Mammalogist,, peneliti satwa liar khusus di bidang mamalia. Nah yang ini lebih spesifik lagi. Mau jadi ahli gajah sih lebih tepatnya. Karena setau gw, untuk di Indonesia, bidang ini belum ada ahli yang sangat terkemuka. And i will be coming . . . .
  3. Wildlife surveyor,, hmm, yang ini cukup ekstrim untuk seorang perempuan kaya gw. Mungkin profesi ini hanya bisa bertahan setahun buat gw,, mengingat kodrat gw sebagai...... wanita :)
  4. Atau gw bisa kerja di balik layar,, manager surveyor gitu. Yang terima data dari lapangan untuk dianalisis, jadi kan gag perlu sering2 masuk hutan.
hha,, gatau ah,,, kita liat nanti ya. dan sori kalo postingan ini gaje dan gag penting banged buat dibaca :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar