Senin, 05 Desember 2011

Petualangan Gajah dan Kebo (edisi perdana)


Malam minggu kemarin dihabiskan oleh kita berdua di kota tua. Yupp,, sengaja kita berjalan2 ke tempat jauh kaya gitu. Beberapa hari sebelumnya, dengan iseng kita mencetuskan ide gila buat trip keliling jakarta, hhee. Jadi nanti kita tag-tagin daerah yang udah kita jelajahin plus foto2 tanda bukti dong tentunya. Jelajah perdana kita itu KOTA TUA, persisnya di depan MUSEUM FATAHILLAH. Yang katanya kalo malem minggu tuh rameee bangedd,, ada pasar malam dan keramaian2 lainnya. Soo this is the report , , , , ,
Sabtu, sepulang kuliah gw dijemput. Hha , jangan heran kalo sabtu gw masih aja ada kuliah. Jam 1 kita cao dari kampusku. Rencana sebenarnya sih kita mau berburu kamera murah ke GLODOK. Baru abis itu lanjut ke KOTA TUA. Sampe di BLOK M buat nitipin motor dulu di MAL BLOK M, kita nge-lunch dulu di salah satu warung padang, tapi sayang gw ga hafal namanya. Lokasinya tuh ga jauh dari pintu keluar basement MAL BLOK M, di belakang PASARAYA persis. Tempatnya agak sepi, agak ragu juga awalnya. Tapi berhubung perut udah krucak-krucuk minta diisi, langsung aja kita mutusin buat makan disitu. Dan pas kita coba,, enak lohhh. Kita berdua sama2 mesen nasi rendang plus teh manis, bedanya dia minum es teh manis, tapi gw malah dipesenin teh manis anget. Awalnya gw kira teh anget itu buat dia, tau-taunya malah buat gw. Huh, curang! Mau protes tp ya gimana ud terlanjur di depan mata tuh teh-nya. Alesannya katanya gw lagi gag boleh minum yang dingin2 gara kemarin abis pilek. Iy deh ayannggg  -_-‘. Harga nya pun standarlah, semuanya Rp.32.000,-. Sambal ijonya enak, gag begitu pedes plus ada leuncanya. Bumbu rendangnya pun diselipin kentang kecil yang bulet. Yummyyyyyyy!
Lanjut kita naik busway ke arah GLODOK. Dan seperti yang sudah gw duga, antrian panjang sudah menunggu kita. Dan seperti yang sudah gw duga juga, si pacar kembali rewel dengan antriannya. Yaiyalah ayang, kan ini malem minggu, semua orang kan pengen liburan n jalan2. Setelah melewati 3-4 bus, akhirnya dapet giliran juga kita buat naik. Baru sekitar 2 menit kita naik busway, gw niat buat dengerin musik pake headset. Dengan gerakan yang sedikit agak heboh, sampe pake berdiri segala, gw merogoh saku jeans gw buat nyari silikon penutup headset yang seinget gw emang gw kantongin. Tapi ga nemu ;( si pacar pun ikut komentar plus ngecakin kehebohan gw. Yang kontan juga mengundang perhatian beberapa penumpang sekitar, hheeeee. Selang beberapa menit kemudian, giliran si pacar yang heboh nyariin kunci motornya. Dan memutuskan buat turun di pemberhentian pertama halte setelah yakin kalo kunci motornya emang ga dia pegang. Haaaaiahhhh, jadilah kita orang pertama yang turun di shelter pertama. Mungkin orang2 pada mikir kali ya, “kenapa tuh si pasangan heboh baru naik udah turun?” hhii. Dan bener dong, untung aja petugas parkir menyelamatkan kunci motornya. Hmmmm,,, ayanggg, kamu tuh gag ati2 sih. Untung motor dan kuncinya masih terselamatkan! Kalo engga....hmmmmm. dan bertambahlah tugas gw, selain menyimpan karcis parkir, gw juga harus mengingatkan tentang kunci motor. Okelah, siap komandan^^. Adegan selanjutnya pun bisa ketebak. Kita terjebak dalam antrian busway yang lebih panjang lagi, kali ini bahkan lebiiiiihhh parrahhhh. Panjangnya sampe di bibir tangga. Daaannnn tentu aja si rewel mulai ngeluh lagi. Helllo boy, isn’t it bcoz of ur fault? -_-‘
Setelah muter2in GLODOk, tawar sana-sini. Akhirnya dapetin kamera CANON POWERSHOT A33OO + SOFTCASE + MEMORY 4 GB dengan harga Rp 1.450.00,- alias sama aja dengan yang udah kita cari di POINS SQUARE LEBAK BULUS, hha. Tapi emang di poins kita ga dapet warna yang kita mau. Di glodok lebih banyak pilihan, jadi kita dapetin warna biru yang unyu banged.
pesenan mba iwes :)

Dari situ, kita naik angkot ke kota tua. Turun di depan MUSEUM BANK MANDIRI, kita jalan sampe ke depan MUSEUM FATAHILLAH yang emang superduper rame sama orang2 n pasar malem. Disana orang bisa jualan macem-macem banged. Ada yang jualan sepatu, sendal, jam tangan, masker, kacamata, parfum nyongnyong, stiker, gantungan kunci, baju, celana, kerudung, lampu hias, cincin, gelang. Ada juga yang nawarin jasa pembuatan tato, bekam. Yang aneh ada tukang jasa bersihin dan mutihin gigi *yang ini sungguh gw gag ngerti, soalnya si abang jualannya pake gambar2 gigi yang before-after yang cukup gag banged buat diliat, yiakssss. Ada juga jasa pasang behel alias kawat gigi *ketara banged tuh behel abal2 cuma buat gaya2an. Ada jasa sketsa lukis wajah *yang menurut gw cukup murah karena ada yang pasang tarif cuma Rp.30.000,-. Sampe ada studio foto outdoor yang tarifnya miringg banged, menurut gw studio ini tuh niat banged, coz dia bawa juru rias plus asesoris pendukung foto kaya mobil2 tua gtu, niat sangattt. Tukang obat juga ada, dari obat buat mutihin kulit sampe obat buat ngegedein alat2 vital yang jualannya pake toa sehingga dari mulai khasiat plus cara pemakaiannya cukup kedengaran telinga gw banged dan membuat gw bergidik, hiiii geliii abis. Oia, ada juga tukang sulap yang ngejualin trik2 sulapnya sama peramal ga jelas, yang gw ga yakin 100% kalo emang tuh dia punya ilmu ramal, rata2 peramalnya punya tampang2 Pak Tarno gtu deh yang punya slogan ‘bimsalabim jadi apa prokprokprok” di tipi-tipi. Hmm, ada juga yang niat tapi gw salut, ada tukang skin hp, laptop, ipod dll, itu tuh skin lapisan barang elektronik, semacam casing tapi bentuknya stiker, modelnya macem2 n lucu banged, gw blg dy niat karena dy pake bawa laptop plus printernya, manteb ga tuh! Tukang makanan juga gag kalah eksis, ada yang jual permen lolipop, es potong, otak2 ikan, cilok, cimol, kentang, minuman seduhan. Sempet nyobain es potong yang lumayan mahal yah, kalo diluaran sepotong gtu mah cuma Rp.1000,- tapi disitu harganya jadi 2x lipatny, yshhh maklumm.
Disana kita sempet foto2, ga banyak tempat sih, coz rame banged jadi sulit ngambil view bagus n risih juga sih. Itu aja setiap jepretan kita udah mengundang tengokan orang2 karena lampu blitz kta yang mencolok, hhe.
sengaja ambil view pohon neon-nya :)

speak beli kopi,, padahal mah numpang poto2, hhee

the good one :D

Jam 8an kita cabut dari situ, sebagai anak yang baik ga boleh pulang malem2, hheee. Pulangnya mampir dulu makan pecel ayam n pecel lele. Berhubung hari itu bener2 SUPERDUPERSANGAT MELELAHKAN, rencana kita hari ini buat jogging bareng tuh gatot alias gagal total. Hheee, gapapa ya ay,, lain kali :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar