Senin, 16 Agustus 2010

I Love Profauna part.1

Hey... Hey...
ud lama ga nulis tulisan 'sampah' lagi...
dari kemaren2 kan nulis2 puisi ga jelas.. sekarang yang lain deh..
FYI, daru tanggal 5-10 agustus 2010 kemaren, diriku menghilang lagi dari peradaban rumah, hhe.. setelah 23-30 Juli 2010 ngabur ke Hutan Tapos, eh 5 hari kemudian pergi lagi. hhe, mama-papa maafkan anakmu ini yang terkadang menbuat kalian merasa tidak memiliki anak pertama perempuan
^-^

okeh, mengenai tempat menghilangnya diriku kemaren adalah bekasi. tepatnya kantor LASA (Lembaga Advokasi Satwa) di Bintara, Bekasi Barat. tujuannya,, jadi tuh Profauna mau demo/kampanye. ada 2 demo yang pertama (6/8) di Lido,Sukabumi ttg Stop Ekspor Owa Jawa dan yang kedua (9/8) di Bundaran HI ttg Stop Penebangan Hutan di Kapuas Kalimantan.
awalnya sih sempet ragu untuk ikut,, alesannya ya tadi itu. karena baru pulang dari pergi selama 1 minggu, alesan kedua karena sebenarnya hatiku tu gag tenang karena izin dan proposal lum kelar, alesan ketiga karena.. hhe, klasik sih, karena nda ado uang secara duitnya udah abis buat biaya ke tapos, alesan keempat karena diriku pergi sendiri , tak ada yang menemani, alesan kelima, tanggal 8 nanti ada arisan keluarga, selain tenagaku dibutuhkan buat bantu2, pasti nanti banyak yang nyariin (hhe,, sok eksis), alesan keenam,, ngeri membayangkan bahwa aku disana satu2nya yang paling cantik karena aku disana perempuan sendri plus bakal menginap berhari2 bersama mereka(hho, yang ini lebbe). soal itu aku gag bilang ke mama, klo tau aku bakal nginep di "sarang macan",,wuuuaa, gag bakal diijinin! hhe, piss ya buat para lelaki yang menginap bersamaku. (^-^)V. setelah diungkap beribu alesan. mari kita ungkap alesan yang akhirnya ngebuat aku pergi...
alesan pertama, ketiga, kelima, dan keenam terpatahkan karena ternyata aku masih dapet izin dari mama-papa. dengan tips n trik, aku cuma minta duit dikit ke mereka (dibolehin deh), aku gag bilang kalo bakal nginep di "sarang macan" (tambah dibolehin,,hho), aku bilang sama mereka kalo aku bisa pulang tanggal 8 pagi (semakin dibolehin, hhay).
alesan kedua terpatahkan karena siapa tau aja di bekasi dapet inspirasi, hati jadi senang plusnya lagi bisa sharing bareng. (makasih buat Mas Radius yang ngasih masukan berarti... )
alesan keempat terpatahkan karena aku memotivasi diri sendiri untuk berani. kalo nyasar kan tinggal tanya. yah,, itung2 belajar bepergian sendiri buat latihan kalo aku pergi jauh nanti.


and the story goes on...


Kamis, 5 Ag'10
diriku menunggu bus 132a jurusan tol bekasi barat di fedex,pasar jumat dari jam 16.00. wah,, benar kata Kak Owie, tu bis laaammmaaaaa bangggeeeedddd,, sekitar setengah jam kemudian baru dateng. pas naik itupun jalannya juga kaya siput. behhhh,,, berasa lagi tamasya,, lama banged jalannya. jam 18.03 diriku sampai di Mal Metropolitan tepatnya di pintu keluar tol bekasi barat. udah gelap,, agak kebingungan juga naek angkot darimana. akhirnya aku jalam dikit trus nemu angkot merah K25, langsung naek. beberapa menit kemudian di telpon Bu Irma (Profauna Jakarta Representative) untuk turun di Swalayan Naga, Kranji abis itu dilanjutkan naik K03 dan turun di kecamatan. singkat kata ,, turunlah aku di kecamatan. dari situ aku disuruh masuk gang lurussss aja cari jalan singosari 1. setelah 5 menit jalan kok gag nemu2 juga,, pas tanya2.. ternyata aku salah masuk gang. wkwkwkwkwk... ternyata aku mesti nyebrang dulu. bless,, nyebranglah aku dan masuk terus ke dalam gang,, sempet kebingungan lagi. tanya2 orang gag ada yang tau! kacau! akhirnya setelah kurang lebih 20 menit berkeliling2,, dijemputlah aku di depan KUA. huhuhuhu,, kenapa tidak dari tadi?? suatu pemandangan yang lucu pasti melihat seorang gadis berkerudung merah, berdiri mondar-mandir di depan KUA sambil menggendong daypack berisi padat. kesimpulan orang lewat : eh,,eh,, ada cewe tuh lagi nunggu pacarnya buat kawin lari di depan KUA (peringatan: ini hanyalah imajinasi lebai penulis,hhe). beberapa menit kemudian, datenglah seorang pria bermotor langsung di depan mataku. dengan cengiran lebar ia berkata "muthia, ya?". mukanya sih gag asing, tapi aku lupa namanya. lebih lanjut kuketakui namanya ialah ****** (beliau meminta namanya untuk dirahasiakan) . okeh, Kak.. let's go.. gag sampe 5 menit aku udah sampai di depan kantor. owh ini toh,, walah2. usut punya usut,, ternyata aku salah masuk gang! aku sampai pukul 19.45.
pas masuk ,, terlihat sebagian wajah yang tidak asing bagiku.. tapi ada juga wajah2 yang gag kukenal. tapi yang jelas semuanya cowo. oke,, perjalananku di "sarang macan" dimulai... hho. kukenalkan satu2,, 2 orang yang kukenal namanya Mas Didik,, kenal waktu di Malang, tapi karena beda kelompok makanya aku gag kenal2 banged,,hhe. yang satu lagi namanya Mas Toni, juga aku kenal waktu di Malang, kebetulan kita 1 kelompok Kakatua,, jadi ya kenal dun.. (BTW,, jadi kangen sama Kakatua crew lainnya,, Mas Hanggar, Mas Priyo, Riani,, Riri,, pakabar kalian ya????). mereka aku kenal waktu aku pelatihan Supporter di Malang Februari lalu.. reportnya ada di Tumblr aku.. buat ngerefresh otak,, aku selipin foto2nya..





miss u all, guys...

lanjut,, 2 orang lainnya adalah Mas Didin dan Mas Semot. dateng2 udah dikerjain Mas Didik buat nyapu,, hho.. ampunn,, ni kantor berdebu banget. selidik punya selidik, ternyata kantor ini udah gag dibuka lagi selama 2 taun! pantesss...
setelah itu, satu persatu teman Profauna yang lain dateng,, ada beberapa muka yang gag asing.. yaiyalah,, kan waktu itu sempet kumpul supporter jakarta di monas,, seingetku ada Bu Irma, Mas Radius, Mas Tri yang punya acara (hhe), Kak Abas, Kak Marsudi, Kak Rouf, Kak Alven, Kak Are, Kak Renal, duh sapa lagi yah? mav yah klo kelewat.. lupa. rata2 mereka tuh uda lulus, ada yang udah kerja.. jadi bingung manggilnya siapa. mas atau kak? hho. sok wae dienakin ajah..
abis briefing, smuanya tidur. simpen energi untuk besok. nite all. selamet tidur buat semuanya. btw, aku tidur di kamar VIP. hhe, yauyalah,,, kan penghuninya cuma aku doang.

pasti cape baca yah? yauda diputus dulu. nyambung ke part 2.



Warning.
Penggunaan kata-kata kiasan disini tidak bermaksud jahat, hanya bertujuan hiburan semata.
Mohon maav atas pencatutan nama tanpa izin. Kan biar eksis,,hhe.

1 komentar:

  1. Hmmm... Bagus ya pake2 nama gw gak ijin2 dulu!
    Hehehe, untung gw sneng2 aj disebutin namanya. Wkwkwk. Berkunjung k redworldofmine juga yo... ;)

    BalasHapus