Senin, 16 Agustus 2010

I Love Profauna part.2

lanjuttzz..

Jum'at,6 Ag'10


aku terbangun oleh nyanyian nasyid seseorang di luar pada pukul 4.07 pagi. selain itu, hawa panas dan serbuan nyamuk membuat aku tidak betah tertidur berlama-lama. panas. akupun berniat mandi. kubuka pintu. bertebaranlah dimana-mana para lelaki itu di luar kamar. uppss mav,, satu2 kuloncati. hanya satu yang terjaga. sedang solat rupanya. kulirik sekilas. oh, kak alven, rupanya dia yang nyanyi2. hhhee,.
jam 6.30 semua sudah berkumpul sudah sarapan dengan nasi uduk. mantab. akupun siap dengan kaos profauna hitam, kerudung hitam, celana pink dan sepatu kets. sipplah. berangkat. 2 mobil siap mengangkut kami...
aku gag mau banayk2 cerita tentang kampanye di lido ini. karena aku udah nulis dan dijadiinn laporan. kapan2 kumuat yah. yang jelas,, aku berdiri kurang lebih 1 jam. sebuah pengalaman baru bagiku. rasa lelah? gag banyak. panas juga gag terlalu menyengat. bisa diliat di foto. formasi yang unik. karena aku satu2nya perempuan disitu dan aku ditempatkan ditengah.








abis itu lanjut sholat jumat di bogor, klo aku enggalah. aku tugas jaga di dalem mobil. jam 2-an kamu pun pulang. tapi kami berpisah. mobilku pulang menuju kantor, mobil lainnya pergi mencari daun untuk kebutuhan aksi selanjutnya. yupp,, sampe di kantor kan jam 2 lewat banyak. makan siang dengan nasi padang yang enak bangedd..
malamnya ada evaluasi oleh Mas Radius. Hanya sikap tangan yang harus dibetulkan saat memegang poster. yup, selebihnya bagus. Alhamdulillah,, pengalaman pertamaku ikut kampanye sukses. Yippiee... setelah itu,, hanya ngobrol2 biasa. keprofaunaan, kata Mas Radius, hhe. yup, dari situ aku belajar. loyalitas adalah harga dari organisasi. pelajaran itu yang akan kubawa dan kuterapkan ke Tarsius tercinta. malem itu semua tidur, ,
oia,, sebenernya ku ragu untuk tetap disitu. mengingat aku bilang aku akan dateng arisan. duh ,, gimana lagi. sebagai tuan rumah Jakarta yang baik aku kan gag mungkin ninggalin mereka gitu ajah. akhirnya aku memutuskan tidak pulang pada hari itu. mungkin besok? tergantung,,

malem itu aku juga agak tepar. mungkin tumpukan kelelahan selama berada di tapos plus lelah dengan kampanye hari ini..


SAbtu,7 Ag'10


pagi2 kami sarapan ketupat sayur yang enak banged. abis itu dilanjutkan dengan bikin poster dan spanduk. sayang anggota kami berkurang 2 orang. Mas Semot diculik sama anak2 profauna Jakarta lainnya untuk rafting. sedangkan Mas Toni diculik sama temannya yang tinggal di Bekasi. Penculikan keduanya sama2 dilakukan semalem. hingga pagi itu belum pulang. wah,, memang dasar kalian, membuat khawatir Mas Radius saja. ckckckckck...
sekitar jam 10 aku mandi. siap2 mau diajak beli legging buat perlengkapan aksi d HI. tapi sebelumnya kita sempet ke bengkel dulu buat ngebenerin spion mobil Bu Irma. Hasil perbuatan Mas Tri yang menciumkan mobilnya ke kendaraan lain. ckckckck..
jarak dari kantor bekasi menuju ke bengkel lumayan jauh juga. perjalanan yang jauh dan agak macet cukup terhibur dengan tingkah pola si Raya, anaknnya Bu Irma.. wuihh lucu banged... walaupun sempet agak rewel untung ada Mas Didik yang punya bakat 'baby sitter" hhheee... kita di bengkel hanya memakan waktu 1 jam.. setelah dari bengkel kita langsung menuju Pasar Jatinegara, sebelumnya kita menjemput Kak Abas dulu di depan gang rumahnya. nah,, dari situ meluncur deh ke pasar... sampe di pasar, wuih,, rame pisan euy... padet merayap. kalo ada ibu2 yang bawa anak kecil n ga dijaga dengan baik. dijamin,, bakal ilang anak kecilnya. aku aja sempet khawatir dengan Mas Didik sama Mas Didin yang mungkin tidak terbiasa dengan hiruk pikuk pasar jakarta. takut mereka lenyap entah kemana. Mas Didik aja bilang sendiri, pas lagi jalan dia malah merhatiin ibu2 lagi ngapaiiinnn gitu daripada merhatiin arah rombongan. oalahhh mas,,, awas kalo ilang lhooo... hhe,,, untungnya sih rombongan kami tetap utuh ber6 sampe di tempat makan siang. setelah utu kamu pulang dan bersiap2 buat acara nanti malem. acara apakah itu?? hheee... jreng2..jreng2..jreng2... aku menyebutnya Jakarta Night Trip.
rencananya kita bakal makan Ketan Susu di Kemayoran. pas pertama kali dikasi tau,, heran juga.. apaan tuh Ketan Susu a.k.a KetSu?? hho... liat ajah deh nanti. makanya abis dari pasar , Kak Abas gag pulang.. dia langsung maen ke kantor. gag lama setelah itu datenglah Kak Marsudi.. terus dateng juga Mas Toni yang telah dikembalikan penculiknya,,hhee.. sayang Mas Semot gag biisa pulang karena nyasar di Garut... yah,, sayang sekali gag bisa ikut. so,, dengan jumlah awak 9 orang,, mobil kami yang disupiri Bu Irma berangkaaatt..


Jakarta Night Trip.
kami berangkat sekitar pukul 9 malam. wuih, emang bener2 'Night" kan..
oiua,, mumpung ke daerah Jakarta,, aku menyempatkan diri untuk menelpon mama. minta izin untuk gag ikut arisan. habis kalo dipikir2 cape juga bolak-balik jakarta-bekasi. yaudah deh, korbankan satu acara untuk acara yang lebih berharga lainnya. siipp,, untung dibolehin. sempet ditanya juga aku tidur dimana? ada cewenya atau gag? yah aku jujur kalo aku satu2nya wanita di kantor. hhe,, untung mama gag marah,, cuma bilang jaga diri aja. lagipula aku nekenin ke mama kalo mereka tuh baik semua. anak sholeh,,hhee.. sampe di Ketsu di jalan garuda(?) tempatnya rameeee bangeddd.. mungkin rasanya memang enak. beberapa orang dari kami mengantri untuk mendapatkan sepiring KetSu. pas dihidangkan,, yanh terlihat sebukit kecil ketan putih yang ditaburi kelapa parut lalu disirami sedikit susu kental manis putih dan dimakan dengan sepotong tempe mendoan. sekilas terpikir... hmmm,, bagaimana rasanya??? oia,, plus dihidangkan juga teh poci yang bener2 di dalem poci. looks weird. just try it! and the taste is.... awesome! norak memang sebagai warga Jakrta yang baik dan benar aku gag tau KetSu.. maklumlah kurang menguasai Jakarta wilayah situ. kalo JakSel,, hayo dah.. aku tauuuu.
abis makan di KetSu kita meluncur ke Monas,, yupp, Trade Mark Jakarta gitu loohh..
tau gag kita ke Monas jam berapa?? jam 23.30 !! beuuhh,, masih rame emang, namanya juga amlem minggu. tapi kuta gag busa lama2 disitu karena udah pada diusir2in buat pulang. seepp.. lanjut trip ke Kota Tua.. sampe disana sekitar pukul 12 lewat. hhii,, seru juga tuh sebenernya kalo adu berani2an disitu,, siapa tau ktmu "penghuninya". sayang cuaca yang hujan tidak mendukung kita untuk turun. akhirnya yah cuma muter2 aja. karena sudah malam. eh,, diralat. sudah pagi maksudnya,, kita berniat untuk pulang. awalnya kita memutuskan untuk pulang lewat Taman Lawang,, hhe.. buat orang Jakarta siapa sehh yang gag tau tempat itu. Tempat para 'wanita palsu" yang cantik2 katanya lebih cantik daripada perempuan asli bahkan. tapi klo menurut aku mah percuma ajah,, cantik tapi gag orisinil,hhe. tapi balik lagi semua, itu pilihan hidup mereka,, gag bisa nge'judge sembarangan... loohh,, melencenmg jauuhh,,,back to the topic. di Taman Lawang itu kan banyak 'ngonceb2'.. nah,, beberapa kawan kita dari Malang ada yang punya pengalaman buruk sama ngonceb2 tersebut waktu di kereta perjalanan dari MAlang ke Jakrta.. hhee. ada yang kepalanya diusap-usap trus dikomen "wuihh,, , ganteng banged ya...". {hhe, gag kebayang mukanya si korban kaya gimana}. ada juga yang tidur di hammock di dalem kereta dan diintipin sambil dikomen "wuihh,, ada bayi besar!" {wkwkwk kira2 apa ekspresi korban yang ini ya waktu tiba2 tangannya ngonceb masuk2 hammock}. wkwkwkwwk... lucccuu. ada2 ajah...
tapi sayang kita gag bisa ngobatin kerinduan para korban dengan ngonceb2nya,,hho. jadi kita pulang lewat terowongan casablanca yang juga bersejarah. yang katanya angker,, banyak 'kunti'nya,, mitosbnya klo kita lewat kita harus ngelaksonin 3 kali biar 'selamet'. ghha. tapi,, kita lewat dan kita gag ngelaksonin biasa2 ajah tuh. ckckckck... hanya sebuah mitos...
pulangnya.. ngedrop Kak Abas di daerah sekitar rumahnya. trus kita semua pulanggggg.
jam sudah menunjukkan pukul 1 dini hari. so,, portal di kantor udah ditutup. jadi,, terpaksa turun di depan portal dan jalan dikit ke dalem.
sampe di rumah.. tarraa.. kejutannn.. asep dimana2.... bukan asep kebakaran, tapi asep dari obat nyamuk bakar... hhee. akhirnya jendela dan pintu kita buka,, daripada mati sesak nafas... alhasil,, agak percuma juga.. toh,, nyamuk2 kembali menyerang. tapi yang namanya udah ngantuk mah, tidur ajah.

(to be continued)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar